IWAPI Kalsel Laksanakan Rakerda ke-V

Ketua IWAPI Kalsel, Sinta Laksmi Dewi menyampaikan sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-V tahun 2017 di Grand Dafam Hotel, Banjarbaru, Jum’at (11/8) pagi. MC Kalsel/Jml

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-V tahun 2017 di Grand Dafam Hotel, Banjarbaru, Jum’at (11/8) pagi.

Ketua IWAPI Kalsel, Sinta Laksmi Dewi mengatakan Rakerda ke-V IWAPI Kalsel ini merupakan Rakerda yang pertama kali dilaksanakan oleh kepengurusannya semenjak dilantik menjadi Katua IWAPI Kalsel pada Bulan Februari 2017 lalu. Rakerda ini bertujuan untuk menelaah kembali program kerja yang telah dikerjakan dalam kurun waktu 5 bulan selama kepengurusan Sinta.

“Dalam kurun waktu 5 bulan sudah ada beberapa program yang dilaksanakan IWAPI Kalsel, diantaranya mendistribusikan 4000 bibit cabe ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI se-Kalsel dalam rangka kerjasama tanam cabe dengan Dinas Pertanian Provinsi Kalsel” tuturnya.

Selain itu, IWAPI juga telah melaksanakan pelatihan untuk 100 orang wirausaha pemula berupa budidaya tanaman hias anggrek dan sedap wangi, pelatihan juga dilaksanakan dalam bentuk Digital Marketing Training bagi 100 orang pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bekerjasama dengan PT. Post Indonesia.

Lebih jauh Sinta membeberkan, dalam rangka ikut serta menstabilkan harga pokok kebutuhan menjelang ramadhan, IWAPI Kalsel juga melaksanakan pasar murah dan memberikan kontribusi subsidi pada 5000 kilo kebutuhan pokok menjelang ramadhan.

“IWAPI Kalsel bertekad untuk tetap berperan serta secara aktif dalam mengembangkan wirausaha UKM di Provinsi Kalsel. Kedepannya IWAPI Kalsel akan terus melakukan pelatihan-pelatihan kepada UKM lokal, sehingga UKM lokal mampu bersaing baik secara domestik maupun mancanegara” tegasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan