Gubernur Kalsel Apresiasi Dunia Pendidikan


Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyampikan sambutan pada acara Pembukaan dan Penyambutan Siswa Baru SMP-SMA Global Islamic Boarding School Tahun Pelajaran 2019/2020, di SMP-SMA GIBS, Jl. Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Alalak Batola, Minggu (7/7/2019). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berhadir pada kegiatan Pembukaan dan Penyambutan Siswa Baru SMP-SMA Global Islamic Boarding School Tahun Pelajaran 2019/2020, di SMP-SMA GIBS, Jl. Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Alalak Batola, Minggu (7/7/2019).

Dalam sambutannya Sahbirin Noor, mengatakan pemerintah daerah akan terus mendorong program kerja lembaga pendidikan di semua tingkatan, termasuk lembaga pendidikan yang dikelola pihak profesional atau swasta.

Oleh karena itu pemilihan program jurusan yang tepat dan dibutuhkan dunia pasar kerja menjadi kunci dasar kemandirian kesuksesan sebuah lembaga pendidikan dalam mewujudkan visi misinya dan program atau jurusan pendidikan di semua tingkatan, terlebih lembaga pendidikan yang dikelola kelompok. profesional atau swasta, lanjutnya, tentu harus mengacu tata kelola sistem pendudikan nasional.

“Pemerintah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan lembaga pendidikan profesional, seperti pendidikan di SMP- SMA GIBS, kiprahnya di bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) turut membantu daerah,” kata Sahbirin yang sering disapa Paman birin.

Lanjut Paman Birin mengatakan, upaya peningkatan kualitas SDM daerah menjadi salah satu visi sentral pembangunan daerah. Pemprov Kalsel menempatkannya pada Visi Kalsel Mandiri dan Terdepan (MAPAN), Lebih Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya Saing dan Berdikari.

Dan itu juga telah didokumenkan pada Rencana Pembanguna Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalsel 2016-2021 Pemprov Kalsel juga selama ini melalui komitmen pimpinan daerah dan jajaran telah menyalurkan bantuan hibah dana pendidikan kepada lembaga- lembaga pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan.

Oleh sebab itu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah diprogramkan bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu, Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) membantu keterbatasan anggaran BOS dari pemerintah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan