Persiapan Logistik di Kabupaten Banjar Hampir Selesai

Anggota Komisioner Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Kabupaten Banjar, Abdul Aziez saat memberikan keterangan terkait logistik menjelang Pilkada di Kabupaten Banjar, Rabu (25/11/2020). MC Kalsel/Rol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar telah mempersiapkan kegiatan Pilkada mulai dari tingkat pusat sampai di TPS.

Anggota Komisioner Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Kabupaten Banjar, Abdul Aziez mengatakan untuk persiapan KPU dalam hal kelengkapan logistik sudah hampir rampung dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Saat ini logistik surat suara dan sampul untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur sudah tiba di gudang logistik KPU dan dalam proses pelipatan serta nanti akan ada verifikasi untuk kelengkapan dokumen di kotak suara,” kata Abdul Aziez, Banjar, Rabu (25/11/2020).

Lanjut Abdul Aziez mengatakan, saat menjelang hari pencoblosan nantinya, akan dikirim logistik untuk pemungutan suara dan nantinya KPU akan validasi gudang terkait persiapan logistik yang akan distribusikan ke tingkat Kecamatan, Desa dan TPS.

“Saat ini gudang KPU hampir penuh dengan surat suara dan kotak surat suara. Oleh karena itu, untuk menghindari penumpukan logistik, maka logistik yang lainnya langsung kami distribusikan ke tingkat Kecamatan, Desa dan TPS di Kabupaten Banjar,” tuturnya.

Abdul Aziez berharap, masyarakat di Kabupaten Banjar untuk tidak golput dan tetap menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun 2020.

“Karena masyarakat berperan dalam menentukan siapa yang akan terpilih untuk memimpin,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai