Rakornis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel

Plt Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar (kiri) saat memberikan keterangan terkait Rapat Kordinasi Teknis Bidang Kelautan dan Perikanan di Aula Utama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (4/11/2020). MC Kalsel/Rol

Rakornis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel digelar untuk memenuhi tujuan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 – 2021.

Plt Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan pembangunan ekonomi daerah dalam pelaksanaannya perlu mengarahkan investasi pemanfaatan sumber daya kelautan terutama melalui pendayagunaan pulau-pulau kecil dan pengelolaan keanekaragaman hayati untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

“Pencegahan penangkapan ikan ilegal pada usaha perikanan dengan mengedepankan pengendalian preventif, konservasi atau rehabilitasi kawasan perairan serta penguatan sumber daya manusia dan pemanfaatan iptek tepat guna dalam mendukung pembangunan kelautan dan perikanan,” kata Roy, Banjarbaru, Rabu (4/11/2020).

Lanjut Roy menyampaikan, kepada seluruh jajaran kelautan perikanan agar bersinergi dalam pemulihan ekonomi di Kalsel dan program-program kegiatan prioritas dapat berjalan dari sektor kelautan dan perikanan pada tahun 2021.

“Saya berharap semua mampu berkontribusi dalam percepatan pemulihan ekonomi pelaku usaha perikanan yang terdampak Covid-19 di Kalsel,” tambahnya.

Selain itu, Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muhammad Fadheli menambahkan, dengan adanya rakornis ini dapat berjalan dengan baik kedepannya.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta serta mensinergikan program tentang kelautan dan perikanan secara keseluruhan dalam upaya pembangkitan ekonomi di Kalsel,” tuturnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai