Pemkab HSS Serius Kembangkan Sanitasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tim Juri Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (SWA) Award Provinsi Kalimantan Selatan berfoto bersama dengan jajaran pejabat usai melakuka pertemuan di Kantor Bupati HSS, Selasa (27/10/2020). MC Kalsel/tgh

Tim penilai Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (SWA) Award Provinsi Kalimantan Selatan, kembali melanjutkan kunjungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Setibanya rombongan juri SWA Award di HSS disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor yang sebelumnya melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi penilaian di HSS yaitu PDAM, TPS 3R, TPA dan IPLT.

Dikesempatannya Sekda Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan HSS sebagai daerah yang PADnya rendah dan pola pikir pemerintah dibentuk menjadikan itu kekuatan. “Dimana kita didorong membuat inovasi menjadi prestasi diberbagai tingkatan. Yang mana prestasi tersebut menjadi umpan balik buat kita,” kata dia, Selasa (27/10/2020).

Oleh karena itu, dengan adanya penilaian SWA Award ini merupakan perhatian yang diberikan Pemprov Kalsel ke Kabupaten/Kota.

“Para juri menilai kinerja pokja PUPR HSS untuk pembangunan sanitasi, air minum, dan persampahan. Kami tentu mendukung program ini, terutama Pemkab HSS sangat serius memperhatikan ini. Karena yang kita lakukan ini untuk masyarakat,” terangnya.

Ia berharap Kabupaten HSS mendapat penilaian yang baik. “Kalaupun ada sedikit koreksi, akan jadi bahan kami untuk memperbaiki program kerja pada bidang PUPR ini kedepannya,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai