Komisi III DPRD Tabalong Rakor Pemanfaatan Internet Untuk Pembelajaran Daring Dengan Diskominfo Kalsel

Komisi III DPRD Tabalong bersama Diskominfo Kalsel berserta Dinas Pendidikan Kalsel saat mengikuti rapat koordinasi pemanfaatan jaringan internet dalam pembelajaran jarak jauh, Banjarbaru, Jumat (23/10/2020). MC Kalsel/ARH

Komisi III DPRD Tabalong mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel untuk melaksanakan rapat koordinasi pemanfaatan jaringan internet dalam pembelajaran jarak jauh.

Kualitas jaringan internet di Tabalong masih memiliki beberapa kendala yang akhirnya membuat pembelajaran jarak jauh sedikit terganggu.

“Maksud kami melaksanakan rakor ini, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kendala dalam pembelajaran jarak jauh,” kata Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, Banjarbaru, Jumat (23/10/2020).

Terkait kendala tersebut, masih ada siswa yang harus ke kota dulu agar dapat mengikuti pembelajaran daring.

Oleh karena itu, Kepala Diskominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai mengatakan, pihaknya telah merencanakan solusi dari kendala tersebut. “Jadi kami telah meanganggarkan pada tahun 2021 untuk belanja sewa layanan internet satelit (MangoSky),” ucapnya.

Tujuan dari belanja MangoSky untuk meningkatkan persentase wilayah bebas blankspot dan memberikan layanan internet pada wilayah yang belum terkoneksi.

“Diharapkan setelah belanja MangoSky ini, dapat meningkatkan persentase wilayah bebas blankspot serta daerah yang belum terkoneksi dapat mengakses internet khususnya pada lingkungan pendidikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Diskominfo Kalsel juga telah bekerjasama dengan provider melalui ASKOMPSI memberikan bantuan kuota internet gratis kepada siswa SMA/SMK di Kalsel.

“Kami juga telah memberikan bantuan kuota internet gratis kepada siswa SMA/SMK yang dapat meringankan beban siswa dalam pemenuhan kuota internet,” tambahnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih