Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Meninjau Pembangunan Embung di Kawasan Kebun Raya Banua

Kepala Satuan Kerja OP SDA Kalimantan II Nova Swara, saat mengunjungi Embung di Kawasan Kebun Raya Banua, Banjarbaru, Senin (5/10/2020). MC Kalsel/Rol

Satuan Kerja Operasional dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (Satker OP SDA) mengunjungi pembangunan kawasan embung di Kebun Raya Banua.

Kepala Satuan Kerja OP (Operasional dan Pemeliharaan) SDA (Sumber Daya Air) Kalimantan II Nova Swara mengatakan, rencananya pembangunan embung akan diserahkan ke Satker OP SDA.

“Kunjungan kami hari ini agar untuk mengenal dulu bangunan ini, bagaimana cara pengoperasiannya dan bangunan yang ada itu seperti apa. Jadi petugas kami itu tahu yang akan di kerjakan nanti terkait embung yang ada di Kebun Raya Banua,” kata Nova, Banjarbaru, Senin (5/10/2020).

Nova juga mengatakan, nanti Embung akan di kelola oleh Satker OP SDA bersamaan dengan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Kebun Raya Banua untuk pemanfaatan lain.

“Mudah-mudahan dengan dilakukannya operasional dan pemeliharaan fungsi embung ini pada awal desain bisa efisien serta maksimal sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai