Kementerian PUPR Dukung Pembangunan Infrastruktur Berskala Besar di Kalsel

Plt. Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, memberikan sambtan pada Kunker Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo bersama Anggota Komisi V DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, Banjarbaru, Rabu (21/10/2020). MC Kalsel/Jml

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia siap mendukung pembangunan insfrastruktur di Kalimantan Selatan, termasuk dalam menghadapi kendala keterbatasan anggaran.

“Yang saya ketahui, APBD Kalsel sekitar Rp6 Triliun, dengan kondisi tersebut Pemerintah Provinsi Kalsel tidak mungkin bisa membangun infrastruktur berskala besar. Untuk itulah, kehadiran Saya disini sebagai utusan Pemerintah Pusat guna memberikan dukungan,” ujar Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, pada Kunjungan Kerja ke Kalsel, Banjarbaru, Rabu (21/10/2020).

Diketahui, Kunker Wamen PUPR RI itu merupakan inisiasi dari anggota Komisi V DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, dalam rangka menyerap aspirasi pembangunan infrastruktur yang ada di Kalsel.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menjadikan Kunker tersebut sebagai motivasi bagi Pemprov Kalsel untuk percepatan pembangunan di bidang PUPR.

“Saya mengapresiasi atensi Pemerintah Pusat dalam memberikan perhatian lebih dibidang infrastruktur. Saya juga meminta dukungan Kementerian PUPR dalam rangka percepatan pembangunan Kalsel sebagai kota metropolitan, terutama di kawasan Banjar Bakula,” kata Rudy. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai