Kalsel Menjadi Tuan Rumah LKS SMK Tingkat Nasional XXVlll Tahun 2020

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan (kiri) di dampingi Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar (kanan) saat hadir pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK Tingkat Nasional XXVlll Tahun 2020 melalui video conference di ruang Command Center Kantor Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (19/10/2020). MC Kalsel/Rol

Provinsi Kalimantan Selatan terpilih menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVlll Tahun 2020.

Sehubungan dengan surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, disampaikan bahwa Kalimantan Selatan telah ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional XXVlll Tahun 2020, dan mengingat saat ini dalam masa pandemi Covid-19, maka di laksanakan secara virtual.

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan mengatakan, kegiatan ini diharapkan berjalan dengan sukses yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 24 Oktober 2020.

“Semoga acara pada kali ini dapat sukses dan sekaligus melahirkan prestasi dan karya-karya terbaik yang akan mengharumkan nama Indonesia,” kata Rudy, Banjarbaru, Senin (19/10/2020).

Ia menambahkan, Pemprov Kalsel sangat berkeinginan kegiatan ini bisa diselenggarakan secara langsung di Kalsel. Namun pandemi Covid-19 belum mereda sehingga perlombaan hanya bisa kita selenggarakan secara virtual.

“Tetapi kami bersyukur dan gembira telah dipilih menjadi tuan rumah pada kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan Pemprov Kalsel terus melakukan upaya yang serius agar kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pendidikan di SMK semakin meningkat.

“Setelah kewenangan pendidikan SMA atau SMK beralih ke Pemerintah Provinsi. Pada tahun 2018 dan 2019 mampu membangun 3 SMK yang bersumber dari APBD dan 2 SMK yang bersumber dari APBN. Rencananya pada tahun 2021, Pemprov. Kalsel mengusulkan pembangunan SMK di wilayah Kabupaten Tapin dan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jadi, kami berharap mendapat persetujuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam pembangunan dan pengembangan SMK di Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai