BNN Gelar FGD Tetapkan Indikator Indeks P4GN Tingkat Provinsi

Suasana FGD penetapan indeks P4GN tingkat provinsi, Banjarmasin, Rabu (14/10/2020). MC Kalsel/scw

Dalam rangka menetapkan indikator pembentuk indeks Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di tingkat provinsi, Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Politeknik Statistika STIS Jakarta menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang diikuti lembaga dan instansi terkait, Banjarmasin, Rabu (14/10/2020).

Dosen Politeknik Statistika STIS Jakarta, Nucke Widowati Kusumo Projo, mengatakan penyalahgunaan narkoba bukan masalah yang terjadi di kota besar saja, melainkan telah sampai ke daerah.

“Jadi, FGD dilaksanakan untuk meminta informasi dari stakeholder mengenai kendala keterlibatan dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba,” ujar Nucke.

Melalui FGD tersebut, Nucke berharap dapat meningkatkan sinergi dalam memutus rantai peredaran narkoba.

“Jadi, bisa bekerjasama untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba ini, ketika hanya ditanggulangi oleh satu pihak itu akan menjadi sangat tidak efektif sehingga membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak,” ucap Nucke.

Nucke pun menyebutkan generasi muda sebagai penerus generasi bangsa merupakan prioritas utama dalam pencegahan peredaran narkoba.

“Kita memilih prioritas untuk sasaran utama dengan penyuluhan ke pelajar dan mahasiswa hingga ke lingkungan kerja,” kata Nucke. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai