Pemprov Kalsel Dukung Pembangunan Gedung FKG ULM

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, meletakkan batu pertama pembangunan gedung FKG ULM, Banjarmasin, Senin (21/9/2020). MC Kalsel/Ar

Sebagai bentuk komitmen terhadap perguruan tinggi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menghibahkan dana sebesar Rp39,046 Miliar untuk pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

“Pemprov Kalsel memberikan dukungan kepada ULM untuk dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan didukung infrastruktur,” ujar Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, usai meletakan batu pertama pembangunan FKG ULM, Banjarmasin, Senin (21/9/2020).

Di kesempatan tersebut, Sahbirin meminta kepada seluruh civitas akademika untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kalsel.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung baru bisa terus meningkatkan kualitas SDM anak Banua,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Rektor ULM, Sutarto Hadi, mengungkapkan pembangunan gedung baru FKG ULM dapat membuat penyelenggaraan perkuliahan berjalan lebih efektif.

“Diketahui dari dua Fakultas Kedokteran bergabung dalam satu gedung di jalan Veteran Banjarmasin. Maka dari itu, dengan dibangunnya gedung baru ini para mahasiswa dan mahasiswi dapat belajar dengan mudah,” kata Sutarto.

Sutarto pun menargetkan pembangunan gedung tersebut akan selesai pada tahun 2021 mendatang. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai