Pemprov Kalsel Bekerjasama Dengan Telkomsel Layani Pembelajaran Daring

Kepala Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, Eksan Muhtar saat memberikan keterangan terkait teknis kouta internet gratis, Banjarbaru, Senin (21/9/2020). MC Kalsel/Rol

Pemprov Kalsel bekerjasama dengan Telkomsel layani sistem pendidikan untuk mendukung pembelajaran daring saat pandemi Covid-19.

Kepala Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, Eksan Muhtar mengatakan, pihaknya melakukan kerjasama dengan Telkomsel agar internet selalu tersedia.

“Jadi, diharapkan semua siswa di Kalsel bisa mengikuti pembelajaran secara daring. Karena sinyal itu kadang-kadang di daerah tertentu itu beda-beda, tapi kita tetap berusaha dengan kerjasama pihak Telkomsel agar jaringan internet tersedia,” ucap Eksan, Banjarbaru, Senin (21/9/2020).

Selain itu, pembagian kegiatan kuota internet gratis bagi siswa SMA dan SMK akan distribusikan selama 3 bulan. Untuk 1 bulan, semua siswa mendapat besaran kuota sebanyak 9 GB.

“Jadi Pemprov Kalsel dengan Telkomsel memberikan bantuan kuota internet gratis kepada 24 ribu siswa yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota melalui anggaran APBD senilai Rp 6,5 Milyar,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk keberhasilan belajar melalui daring berdasarkan evaluasi dari Korwas (Kordinasi Pengawas), sudah 95 % efektif pembelajarannya. Namun ada 5 % yang masih terkendala jaringan dikarenakan dataran daerah rawa, dataran, pegunungan dan kepulauan.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, efektivitas pembelajaran daring semakin meningkat,” pungkasnya. MC Kalsel/Rol

Mungkin Anda Menyukai