Pemprov Kalsel Rilis Tema dan Logo Hari Jadi Ke 73 Kalsel Tahun 2023

Logo Hari Jadi Ke 73 Kalimantan Selatan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merilis Tema dan Logo Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 73 Tahun 2023 dan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Kalimatan Selatan. 

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalsel, Heriansyah menyebutkan jika tema dan logo sudah ada untuk dipergunakan sebagai identitas peringatan hari jadi. 

“Pemprov Kalsel mengeluarkan Surat Edaran dengan nomor: 200.1.2.4/ 10 79/Kesbangpol/2023, tentang hari jadi ke-73 Provinsi Kalsel pada tahun 2023,” kata Heriansyah saat ditemui di kantor Bakesbangpol Kalsel di Banjarbaru, Senin (27/7/2023).

Surat edaran tersebut sehubungan dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor: 188.44/0639/KUM/2023 tentang Tema dan Logo Hari Jadi Ke 73 Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023. Tema tahun ini menggunakan bahasa Banjar yakni “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarakat”,  yang artinya persatuan yang sangat erat, selalu menjunjung tinggi derajat dan martabat, agar Banua atau kota mendapatkan keberkahan. 

Sedangkan logo yakni menggunakan empat simbol, pertama simbol angka 73, kedua motimotif ukiran ornamen khas Kalimantan Selatan, ketiga bentuk permata di antara angka 7 dan 3, dan keempat simbol dinamis menggambarkan kehiduoan yang selalu dinamis  serta kehidupan masyarakat yang lekat dengan budaya sungai. 

Serta menggunakan perpaduan warna seperti merah menggambarkan kehidupan di Kalimantan Selatan yang selalu bersemangat, warna hijau menggambarkan ketenangan dan kenyamanan tinggal di Kalimantan Selatan, warna kuning menggambarkan optimisme dalam menyongsong masa depan, dan warna biru menggambarkan warna sungai yang tenang dan damai.

Sehubungan dengan ini pula, Pemprov Kalsel bersama masyarakat juga segera melakukan beberapa agenda sebagai rangkaian memeriahkan hari jadi, diantaranya yakni melaksanakan gerakan kebersihan di lingkungan kantor, tempat-tempat publik dan lingkungan perumahan.

Kemudian memasang atribut berkaitan dengan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan seperti bendera, umbul-umbul, spanduk dan lainnya dengan menyertakan Logo dan Tema Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan.

Ajakan untuk memeriahkan hajatan tahunan ini juga akan dimintakan untuk memasang Logo dan Tema Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan pada jendela maupun badan mobil dinas atau alat transportasi lainnya menggunakan stiker. 

Untuk rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di KM 0 Kota Banjarmasin adalah mulai tanggal 11 hingga 14 Agustus 2023 dan acara puncak pada Hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023.

Adapun tema dan logo, masyarakat dapat memperolehnya dengan mengunduh melalui tautan berikut http://tiny.cc/LogoTemaHarjadKalsel2023 serta menyebarkan atau digunakan pada media sosial, media massa dan elektronik. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai