Mahasiswa Baru STKIP PGRI Banjarmasin Lakukan PKKMB melalui Daring

Suasana Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP PGRI Banjarmasin, Banjarmasin, Senin (7/9/2020). MC Kalsel/Rns

Sebanyak 377 Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020-2021 secara daring, Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dina Huriaty mengatakan kegiatan PKKMB tersebut diselenggarakan selama 4 (empat) hari dengan sistem pembelajaran yang disebut Learning Management System (LMS).

“Semua materi sudah kita rekam sesuai petunjuk kementerian. Nantinya Maba tersebut dapat mempelajari materi kapan saja dan dimana saja,” ujar Dina.

Diakui Dina, PKKMB pada tahun ini merupakan hal baru dengan tantangan tersendiri. Namun demikian, pihaknya telah memiliki cara untuk memudahkan komunikasi.

“Ini yang pertama kali kita adakan tanpa tatap muka, tetapi para panitia sudah mempersiapkan semua. Untuk hari ini, pembukaan melalui live streaming, setelahnya tiga hari melalui LMS,” ucap Dina.

Selain itu, selama Covid-19 para Dosen STKIP PGRI Banjarmasin telah terbiasa melakukan pembelajaran daring, sehingga metode LMS dengan Maba tidak terlalu menyusahkan.

“Penerapan LMS sendiri tidak terlalu membuat kaget para Dosen dan mahasiswa yang sudah melaksanakannya semenjak pembelajaran secara daring,” kata Dina. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai