Tingkatkan Ilmu Agama, Masjid Outdoor SMKN 3 Banjarmasin Hadirkan Perpustakaan

Kepala Bidang Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Syamsuri (tiga kiri) bersama Kepala SMKN 3 Banjarmasin, M Ali Muksin (tiga kanan) foto bersama usai Peresmian Perpustakan Masjid Outdoor “El-Rusydi” SMKN 3 Banjarmasin, Rabu (26/8/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meresmikan Perpustakaan Masjid Outdoor “El-Rusydi” SMKN 3 Banjarmasin yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Syamsuri, Banjarmasin, Rabu (26/8/2020).

Syamsuri mengatakan, hadirnya perpustakaan dengan koleksi buku-buku keagamaan dapat meningkatkan ilmu siswa guna membentuk karakter yang lebih baik.

“Perpustakaan ini juga sebagai salah satu manfaat yang memiliki daya saing untuk menjadikan nilai-nilai agama terus berkembang,” kata Syamsuri.

Selain itu dikatakan Syamsuri, sejak beberapa waktu lalu SMKN 3 Banjarmasin telah menjalankan program Tahfiz Alquran dengan tujuan mengembangkan potensi siswa menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak, dan berilmu.

“Mudah-mudahan dengan program tersebut bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya demi meningkatkan karakter dan bakat yang dimiliki para siswa-siswi yang ada di sekolah,” ucap Syamsuri.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, M Ali Muksin mengatakan saat ini perpustakaan outdoor tersebut masih dijalankan secara manual, namun tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi e-Library untuk memudahkan siswa dalam mencari referensi.

“Perpustakaan ini hanya bersifat sementara, masih manual library atau berada di lingkungan sekolah saja dulu tetapi langkah kedepannya kita akan kembangkan menjadi e-Library agar bisa menambah referensi pelajaran siswa-siswi,” kata Muksin.

Muksin pun berharap keberadaan perpustakaan tersebut mampu menambah wawasan dan meningkatkan minat baca siswa.

“Melalui perpustakaan ini kita inginkan siswa-siswi bisa menambah wawasan kedepannya,” kata Muksin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih