Tingkatkan Ilmu Agama, Masjid Outdoor SMKN 3 Banjarmasin Hadirkan Perpustakaan

Kepala Bidang Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Syamsuri (tiga kiri) bersama Kepala SMKN 3 Banjarmasin, M Ali Muksin (tiga kanan) foto bersama usai Peresmian Perpustakan Masjid Outdoor “El-Rusydi” SMKN 3 Banjarmasin, Rabu (26/8/2020). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meresmikan Perpustakaan Masjid Outdoor “El-Rusydi” SMKN 3 Banjarmasin yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, Syamsuri, Banjarmasin, Rabu (26/8/2020).

Syamsuri mengatakan, hadirnya perpustakaan dengan koleksi buku-buku keagamaan dapat meningkatkan ilmu siswa guna membentuk karakter yang lebih baik.

“Perpustakaan ini juga sebagai salah satu manfaat yang memiliki daya saing untuk menjadikan nilai-nilai agama terus berkembang,” kata Syamsuri.

Selain itu dikatakan Syamsuri, sejak beberapa waktu lalu SMKN 3 Banjarmasin telah menjalankan program Tahfiz Alquran dengan tujuan mengembangkan potensi siswa menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak, dan berilmu.

“Mudah-mudahan dengan program tersebut bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya demi meningkatkan karakter dan bakat yang dimiliki para siswa-siswi yang ada di sekolah,” ucap Syamsuri.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, M Ali Muksin mengatakan saat ini perpustakaan outdoor tersebut masih dijalankan secara manual, namun tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi e-Library untuk memudahkan siswa dalam mencari referensi.

“Perpustakaan ini hanya bersifat sementara, masih manual library atau berada di lingkungan sekolah saja dulu tetapi langkah kedepannya kita akan kembangkan menjadi e-Library agar bisa menambah referensi pelajaran siswa-siswi,” kata Muksin.

Muksin pun berharap keberadaan perpustakaan tersebut mampu menambah wawasan dan meningkatkan minat baca siswa.

“Melalui perpustakaan ini kita inginkan siswa-siswi bisa menambah wawasan kedepannya,” kata Muksin. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai