Studi Banding Arsiparis, Lemhanas RI Kunjungi Dispersip Kalsel

Kunjungan Lemhanas RI ke Dispersip Kalsel.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia (RI).

Kunjungan jajaran Lemhanas RI dipimpin Arsiparis Ahli Madya Roum Settama Lemhanas RI, Basirin inipun disambut baik oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie diwakili Sekretaris Dispersip Kalsel, Endang Camsudin beserta jajarannya.

Ditemui usai kunjungan Basirin mengatakan, kunjungan ke Dispersip ini dalam rangka studi banding peningkatan SDM arsiparis Lemhanas RI, terkait tata kelola arsip pemerintahan.

“Kami melihat penilaian pengelolaan arsip di Pemerintah Provinsi Kalsel ini sangat bagus yakni dengan predikat AA. Untuk itu, kami ingin melihat secara langsung dan belajar bagaimana tata kelola kearsipan disini,” kata Basirin, Banjarmasin, Kamis (16/3/2023).

Dia mengakui bahwa pengelolaan arsip di Pemerintah Provinsi Kalsel sudah tertata dengan rapi dan cukup baik, hal tersebut ditandai dengan peningkatan penilaian kearsipan yang cukup signifikan pada tahun 2022.

“Kami berharap apa yang kami dapat pada kunjungan ini, khususnya terkait dengan pengelolaan kearsipan bisa diterapkan juga pada Lemhanas RI,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai