Pasien Sembuh Covid-19 Sebanyak 140 Orang, Kalahkan Jumlah Kasus Positif

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, memberikan keterangan terkait penambahan jumlah kasus sembuh Covid-19 di Kalsel, Banjarbaru, Senin (20/7/2020).

Upaya Pemprov Kalsel dalam menangani kasus Covid-19 terus membuahkan hasil. Pasien Covid-19 yang sembuh di Kalsel bertambah 140 orang dan total jumlah pasien sembuh sebanyak 1.875 orang dengan persentase 37,58 persen.

Penambahan pasien sembuh ini melebihi dari jumlah kasus yang terkonfimasi positif. 140 pasien dikonfirmasi sembuh, 1 pasien berasal dari perawatan rumah sakit dan 139 pasien yang menjalani karantina.

“Pada hari ini pasien yang berhasil sembuh sebanyak 140 orang. Untuk yang berasal dari perawatan rumah sakit sembuh sebanyak 1 orang dari RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Senin (20/7/2020).

139 kasus sembuh yang lain merupakan pasien karantina mandiri. Dari karantina Banjarbaru 5 orang, HSS 16 orang, Banjarmasin 47 orang, Barito Kuala 20 orang, HSU 1 orang, Balangan 42 orang, dan Tanah Laut 8 orang.

Sementara itu, 2.864 kasus masih menjalani perawatan dan total 251 pasien meninggal dunia.

“Ada penambahan kasus yang terjadi di beberapa daerah. Dengan rincian 1 orang dari Tanah Laut, 12 orang dari Barito Kuala, 1 orang dari Kotabaru, 1 orang dari Balangan, 2 orang dari HSS, 1 orang dari Tanah Bumbu, 14 orang dari Banjarmasin dan 7 orang dari Banjarbaru,” kata Muslim.

Sedangkan, Tabalong, Tapin, HSU dan HST tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

Selain itu, dengan adanya keputusan mentri kesehatan tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19, istilah ODP dan PDP tidak lagi digunakan, tetapi diganti istilah suspek, kasus konfirmasi, dan kontak erat,” ungkapnya MC Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih