Targetkan Akhir Tahun Selesai, PUPR Kalsel Genjot Pembangunan Tol Banjarbaru-Batulicin

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib memberikan keterangan terkait jalan tol Banjarbaru-Batulicin, Banjarbaru, Rabu (8/7/2020). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel terus mengenjot pengerjaan jalan bebas hambatan antara Banjarbaru dengan Batulicin yang ditargetkan akan selesai di akhir tahun 2020.

“Kita pastikan akhir tahun selesai jalan tol Banjarbaru-Batulicin dan mudah-mudahan tahun depan bisa dilewati mobil dan sepeda motor,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib, Banjarbaru, Rabu (8/7/2020).

Menurut Yasin, saat ini proses pengerjaan sudah tahap pengerasan jalan. Tahun ini PUPR Kalsel sudah menargetkan 3 jembatan penghubung dan satu jembatan utama telah selesai.

“Jadi sisa tiga jembatan lagi. Karena jembatan besar sudah di kerjakan. Maka tersisa ada yang masih ketinggalan,” ucapnya.

Dikatakan Yasin, proyek jalan tol tersebut menggunakan anggaran APBD Provinsi Kalsel. Meskipun anggaran dipangkas untuk penanganan Covid-19, PUPR Kalsel tetap melakukan negosiasi bersama kontraktor.  Pembangunan tetap dikerjakan sampai selesai dan pembayaran dilakukan secara bertahap.

“Kami negosiasi dengan kontraktor. Jadi kantraktor mau mengejarkan 100 persen di tahun ini, pembayaran 50 persen, sisanya tahun depan,” tuturnya.

Untuk diketahui panjang jalan tol Banjarbaru-Batulicin adalah 140 kilometer dengan jarak tempuh lebih singkat sekitar 2 hingga 3 jam. Sedangkan kalau lewat jalan biasa butuh waktu 5 sampai 6 untuk ke Banjarbaru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan