PUPR Kalsel Kejar Target Peningkatan Jalan Gatot Subroto-Lingkar Dalam Selatan

Suasana Pengerjaan Peningkatan jalan simpang 4 Gatot Subroto-Lingkar Dalam Selatan, Banjarmasin, Rabu (8/7/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel melakukan peningkatan jalan simpang 4 Gatot Subroto-Lingkar Dalam Selatan yang di targetkan akan selesai Tahun 2021.

“Jadi jalan ini nanti akan menjadi jalan alternatif bagi para truk angkutan untuk ke pelabuhan, tidak lagi lewat jakan perkotaan,” kata Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kalsel, Yasin Toyib, Banjarbaru, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, jalan simpang 4 Gatot Subroto Lingkar Dalam Selatan memiliki total panjang 6,4 kilometer dan jalan ini sebagai wewenang Pemprov Kalsel. Tetapi jalan ini juga akan diatur oleh Pemko Banjarmasin.

“Jalan ini jadi agak mahal karena pakai pengerasan semen, kalau dibanding dengan aspal biasa, bisa lima kali harganya,” terangnya.

Kemudian sampai dengan tahun 2019 lalu, jalan ruas simpang 4 Gatot Subroto Lingkar Dalam Selatan dengan kondisi jalan bagus telah mencapai panjang sekitar 5 km dan pengerjaan akan diselesaikan pada tahun 2021.

“Yang tersisa tinggal 1 Kilometer. Diharapkan akan selesai sesuai target yang di tetapkan sehingga akses jalan tersebut dapat terpenuhi,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan