Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat Menjadi 966 Orang

Jubir GTPP Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, Banjarbaru, Senin (6/7/2020).

Penambahan pasien Covid-19 di Kalimantan Selatan yang sembuh terus mengalami peningkatan. Saat ini tercatat 966 orang yang berhasil terbebas dari Covid-19.

16 pasien dikonfirmasi sembuh, 8 pasien berasal dari perawatan rumah sakit dan 8 lainnya menjalani karantina.

“Pada hari ini ada tambahan yang sembuh sebanyak 16 orang, 6 berasal dari RSUD Ulin Banjarmasin, Rs Bhayangkara 1 orang, dan RS Datu Sanggul Rantau 1 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Muslim, Banjarbaru, Senin (6/7/2020).

Dikatakan muslim, 8 kasus sembuh lainnya merupakan pasien karantina mandiri. Dari Banjarmasin sembuh sebanyak 6 orang, Tapin 1 orang, dan Banjarbaru 1 orang.

Sementara itu, ODP juga mengalami penurunan sebanyak 84 orang dan 2.459 kasus masih menjalani perawatan dan total 203 pasien meninggal dunia.

“Penambahan kasus baru masih terjadi pada beberapa daerah dan berasal dari PDP yang dinyatakan positif. Dengan rincian 14 orang dari Tanah Laut, 8 dari Kabupaten Banjar, 12 orang dari Barito Kuala, 17 orang dari Tapin, 3 orang dari HSS, 4 orang dari HST, 3 orang dari Banjarbaru, kemudian masing-masing 1 dari HSU, Tabalong dan Tanah Bumbu,” kata Muslim.

Muslim mengatakan, saat ini yang masih rendah kasus positif Covid-19 berasal dari HST.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga jumlah penambahan kasus positif dapat terus menurun. MC Kalsel/Arh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan