HUT Ke-40 SMA Negeri 5 Banjarmasin, Paman Birin Harapkan Sekolah Berkualitas

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) menerima potongan kue dari Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin (dua kiri) pada Hari Ulang Tahun Ke-40 SMA Negeri 5 Banjarmasin, Selasa (21/1/2020). MC Kalsel/Ar

Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-40 SMA Negeri 5 Banjarmasin berlangsung dengan khidmat di Banjarmasin, Selasa (21/1/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang merupakan alumni di sekolah tersebut sangat menyambut baik hingga memberikan buah durian yang langsung didatangkan dari Desa Sungai Alang Kab Banjar.

Ada 860 buah durian yang diberikan khusus SMA Negeri 5 Banjarmasin yang berulang tahun pada hari ini.

Saat ditemui usai Peringatan HUT SMA Negeri 5 Banjarmasin, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin berharap kepada SMA Negeri 5 Banjarmasin bisa lebih berkualitas sehingga nantinya bisa bersaing secara nasional maupun internasional.

“Generasi muda khususnya dikalangan pelajar SMA ini harus benar-benar berkualitas agar setelah lulus dari SMA bisa menjadi penerus bangsa” kata Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga akan membantu infrastruktur pembangunan SMA Negeri 5 Banjarmasin agar kedepannya proses belajar mengajar lebih nyaman dan bisa meningkatkan prestasi siswa-siswinya.

Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin, Mukhlis Takwin mengatakan HUT Ke-40 SMA Negeri 5 Banjarmasin ini mengangkat tema “Bergerak Maju Sepanjang Waktu”.

“Kedepannya SMA Negeri 5 Banjarmasin akan kami wujudkan menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi, kreatif, berkarakter pancasila dan ramah lingkungan” tutur Mukhlis.

Lanjut Mukhlis, Siswa-siswi SMA Negeri 5 Banjarmasin berjumlah 908 dengan 74 guru dan tenaga kependidikan.

“Oleh karenanya, tahun ini SMA Negeri 5 Banjarmasin akan dibangun 2 tingkat sehingga bisa menjadi semangat siswa-siswinya untuk bisa lebih berprestasi lagi” imbuhnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan