Sempat Padam, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Kalselteng 100% Telah Normal Kembali

Gardu Induk PT PLN Kalsel. MC Kalsel/ist

Manager Komunikasi PLN Kalsel-Teng Syamsu Noor mengungkapkan sistem Kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dipastikan akan telah normal kembali.

“Dari total 145 feeder yang padam akibat gangguan, seluruhnya dipastikan telah kembali normal pada pukul 15.50 Wita,” katanya kepada media center saat ditemui di kantor setempat, Selasa (21/1/2020).

Oleh karenanya dengan normalnya seluruh feeder tersebut, maka suplai listrik ke pelanggan pun juga telah kembali normal.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan yang sebelumnya mengalami gangguan, sudah dapat pulih 100 persen. Suplai listrik telah dapat dinikmati pelanggan kembali,” bebernya.

Untuk itu, PLN bersyukur karena proses penormalan dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Dengan telah normalnya sistem kelistrikan PLN memastikan segala informasi yang mengatakan bahwa proses penormalan membutuhkan waktu berhari-hari adalah tidak benar.

“Dipastikan seluruh proses penormalan telah selesai dan sudah tidak ada lagi daerah yang terdampak akan gangguan kemarin pada Minggu (19/1/2020),” tuturnya.

Manager Komunikasi PLN Kalsel-Teng Syamsu Noor saat ditemui media center di kantor setempat, Banjarbaru, Selasa (21/1/2020). MC Kalsel/tgh

Sebagai Manager Komunikasi PLN Kalsel-Teng dan jajaran PLN, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan ini.

“PLN berterima kasih kepada pelanggan atas kesabaran dan dukungan semua pihak selama proses penormalan sistem kelistrikan,” pungkasnya.

Sistem kelistrikan Kalsel-Teng sempat mengalami gangguan. Gangguan di akibatkan jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) antara Gardu Induk (GI) Cempaka dan GI Pelaihari disambar petir Minggu (19/1/2020) sore sekitar pukul 16.49 Wita.

Oleh sebab itu, gangguan alam tersebut menyebabkan sistem kelistrikan interkoneksi Kalsel-Teng dengan Kaltim terlepas. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan