Kurban Pemuda KNPI Kalsel di Desa Pakualam

Usai melaksanakan kegiatan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi melakukan foto bersama warga di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/ist

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 H, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan kembali melaksanakan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

Lokasi pelaksanaan di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, disekitar area lokasi Monumen Divisi IV ALRI yang biasa dikenal sebagai lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman mengatakan alasan pemilihan lokasi ini pertama yaitu distribusi, karena beberapa desa, tidak mendapat hewan kurban.

Jajaran pemudan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan melaksanakan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/ist

“Padahal disini mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan banyak anak-anak. Sehingga kita berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketakwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat,” katanya, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, ketua panitia kurban, Masbukhin mengatakan acara ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, yakni pemprov kalsel dengan dana hibah APBD.

“Selain itu dari dukungan swasta seperti pt pelindo III yang menyumbangkan 1 ekor sapi dalam program csr nya. ditambah dengan para sponsor lain yakni PDAM, PT PLN, Pertamina Jamkrida, serta Grup Usaha dan Yayasan 69, dll,” bebernya.

Ia mengharapkan kepedulian berbagai lapisan masyarakar ini dapat terus ada. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan