Kurban Pemuda KNPI Kalsel di Desa Pakualam

Usai melaksanakan kegiatan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi melakukan foto bersama warga di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/ist

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 H, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan kembali melaksanakan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

Lokasi pelaksanaan di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, disekitar area lokasi Monumen Divisi IV ALRI yang biasa dikenal sebagai lokasi Alam Roh yang sarat dengan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman mengatakan alasan pemilihan lokasi ini pertama yaitu distribusi, karena beberapa desa, tidak mendapat hewan kurban.

Jajaran pemudan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Selatan melaksanakan tebar hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi di Desa Pakualam Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2019). MC Kalsel/ist

“Padahal disini mayoritas warga dengan ekonomi menengah ke bawah, yang rata-rata adalah petani dan banyak anak-anak. Sehingga kita berharap ini sesuai dengan semangat kurban, yakni ibadah ketakwaan kepada Allah dan juga ibadah sosial kepada masyarakat,” katanya, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, ketua panitia kurban, Masbukhin mengatakan acara ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, yakni pemprov kalsel dengan dana hibah APBD.

“Selain itu dari dukungan swasta seperti pt pelindo III yang menyumbangkan 1 ekor sapi dalam program csr nya. ditambah dengan para sponsor lain yakni PDAM, PT PLN, Pertamina Jamkrida, serta Grup Usaha dan Yayasan 69, dll,” bebernya.

Ia mengharapkan kepedulian berbagai lapisan masyarakar ini dapat terus ada. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih