Akhir Tahun 2020, Peningkatan Jalan Lintas Desa Sepanjang 1,3 KM Selesai

Proses pekerjaaan peningkatan jalan lintas Desa Paramasan Bawah-Paramasan Atas-Angkipih, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar. PUPR Kalsel

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan menargetkan pekerjaan peningkatan jalan lintas Desa Paramasan Bawah-Paramasan Atas-Angkipih, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar, akan selesai pada Tahun Anggaran 2020.

“Pengerjaan dimulai pada bulan April lalu dan ditargetkan akan selesai selama 210 hari kalender dengan target peningkatan jalan sepanjang 1,3 Km,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M Yasin Toyib, Banjarbaru, Kamis (25/6/2020).

Dikatakan M Yasin, pekerjaan peningkatan jalan lintas desa di Kabupaten Banjar itu merupakan lanjutan dari kegiatan tahun lalu.

“Peningkatan jalan ini merupakan peningkatan jalan lanjutan dari Tahun Anggaran 2019 lalu, dimana untuk tahun ini pengerjaan berpusat dari area Niwak sampai dengan Hanani,” terang M Yasin.

Hal tersebut, lanjut M Yasin, sesuai dengan harapan Pemprov Kalsel untuk secara berkelanjutan dari tahun ke tahun melakukan pembangunan infrastruktur yang merata baik di perkotaan maupun perdesaan.

Hingga saat ini, proses pengerjaan telah sampai pada perkerasan beton semen sepanjang 150 M dengan lebar 4 M dan tebal 20 Cm. Melihat hal itu, M Yasin optimis pengerjaan peningkatan jalan lintas desa tersebut, akan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Progres persentase pekerjaan sampai saat ini sudah mencapai 7,986 persen,” tegas M Yasin.

Pemerintah pun berharap pada akhir tahun nanti, jalan tersebut dapat dinikmati oleh warga yang kebanyakan berasal dari suku Dayak Paramasan itu. PUPR Kalsel/MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *