Usai Lebaran Iduladha, Layanan Perpustakaan Daerah Pemprov Kalsel Kembali Ramai Dikunjungi Pemustaka

Suasana layanan perpustakaan anak di Perpustakaan Palnam Banjarmasin.

Layanan perpustakaan daerah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali ramai dikunjungi setelah libur panjang Iduladha 1444 H.

Tidak hanya layanan perpustakaan umum, layanan perpustakaan anak pun ramai dikunjungi. Hal ini terlihat dari banyak orang tua bersama anaknya mengisi waktu di tempat ini, dengan bermain hingga membaca buku, sambil berwisata literasi.

“Alhamdulillah banyak pemustaka yang datang, karena memang sudah terinfo sebelumnya lewat berbagai media massa,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin Sabtu (1/7/2023).

Nurliani menuturkan, sebelumnya layanan perpustakaan umum dan anak selalu buka hingga akhir pekan, dalam rangka memaksimalkan promosi literasi.

“Ini sebagai tren baik tentunya, yang menandakan semakin meningkatnya kunjungan dan minat baca,” jelas Nurliani.

Adapun pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu, pelayanan Perpustakaan Palnam buka dari pukul 09.00 sampai 17.00 WITA.

Sementara pada hari kerja, yakni Senin hingga Kamis, dimulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WITA, sedangkan hari Jumat hanya dari pukul 08.00 sampai 11.30 WITA. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai