Tingkatkan Kapasitas, PUPR Kalsel Rehabilitasi Stadion 17 Mei

Salah satu spot Stadion 17 Mei yang direhabilitasi, Banjarmasin, Kamis (25/6/2020). PUPR Kalsel

Guna meningkatkan fasilitas dan kapasitas di Stadion 17 Mei, Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan melakukan rehabilitasi pada salah satu bangunan kebanggaan Banua yang berada di Banjarmasin tersebut.

“Dengan seringnya diselenggarakan pertandingan bertaraf nasional atau liga, membuat stadion ini perlu adanya perbaikan diberbagai spot demi menunjang permainan para pemain serta kenyamanan untuk supporter yang datang,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Agung Dewanto, Banjarbaru, Kamis (25/6/2020).

Agung mengatakan pengerjaan rehabilitasi tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, atau delapan bulan sejak mulai dikerjakan pada April lalu.

“Pengerjaan ditargetkan akan selesai selama 240 hari, terhitung dari 28 April sampai dengan 23 Desember 2020,” terang Agung.

Memasuki minggu ke-8, lanjut Agung, persentase pekerjaan mencapai 2,93 persen dan setidaknya ada enam titik yang akan dilakukan rehabilitasi hingga akhir tahun nanti.

“Ada beberapa pengerjaan yang dilakukan dalam rehabilitasi ini, diantaranya adalah pengerjaan tribun VIP Barat dan Timur, utilitas stadion, perbaikan rumput stadion, pembangunan running track di sekitaran lapangan, dan yang terakhir adalah bench pemain,” kata Agung. PUPR Kalsel/MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *