Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, ASN Pemko Banjarmasin Bekerja Normal

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (kanan) meninjau ke beberapa SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, Selasa (9/6/2020). MC Kalsel/Ar

Menindaklanjuti surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan New Normal, maka Pemko Banjarmasin akan bekerja normal lagi untuk seluruh ASN.

“Kita akan mencoba menerapkan surat dari Menpan RB dan Mendagri mengenai New Normal dan aturan-aturan pasca Pembatasan Sosial Beskala Besar (PSBB) yang sudah memasuki tanggap darurat” ujar Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina usai melakukan kunjungan ke 5 SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, Selasa (9/6/2020).

Ibnu menjelaskan secepatnya para ASN akan kembali bekerja seperti biasanya dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur sistem kerja sudah selesai dikerjakan, akan kita pelajari dulu dan sesegara juga akan diterapkan” ungkap Ibnu.

Lebih jauh, Ibnu mengatakan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, meskipun PSBB sudah selesai dilaksanakan dan memasuki tanggap darurat.

Saat dilakukan peninjauan ke beberapa SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, Ibnu mengakui banyak ditemukan beberapa ruangan yang sempit tetapi para ASN tetap jaga jarak dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita apresiasi atas kedisiplinan para ASN dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dalam bekerja” imbuhnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan