Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Media

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, H M. Hawari menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Media di Aula Hotel Nasa Banjarmasin, Rabu (16/5). MC Kalsel/tgh

Perkembangan teknologi informasi beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan kecepatan sangat tinggi sehingga dengan perkembangan ini telah mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi yang tidak lagi terbatas pada informasi media mainstream surat kabar, audio visual, dan elektronik, tetapi juga sumber-sumber informasi lainnya yang salah satu diantaranya melalui jaringan internet.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, H M. Hawari pada saaat membuka Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan Media di Aula Hotel Nasa Banjarmasin, Rabu (16/5).

Hawari mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar dalam SKPD atau instansi terkait lebih mengembangkan dan memberdayakan media untuk informasi pembangunan di Kalsel.

“Untuk itu kami melalui Diskominfo ingin membawa seluruh SKPD dan instansi di lingkup Pemprov Kalsel agar mengikuti perkembangan teknologi informasi ini,” ucapnya.

Disisi lain terkait kemajuan teknologi informasi melalui media internet diharapkan seluruh SKPD dan instansi dapat memanfaatkan media sebagai penyampaian pembangunan yang ada di Kalsel.

Lebih jauh, Hawari menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalsel saat ini memiliki media informasi yang dapat diandalkan yaitu radio Abdi Persada FM dan Media Center yang bisa dimanfaatkan oleh SKPD dan Instansi yang ada di Pemprov Kalsel untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan oleh setiap SKPD dan Instansi.

Dikesempatan yang sama Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik dan Media Diskominfo Provinsi Kalsel, Syarifah dalam laporannya mengatakan sosialisasi pengembangan dan pemberdayaan media ini dalam rangka memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat agar kita dapat menyikapi dan menggunakan media secara bijak.

Selanjutunya kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari yang terhitung dari tanggal 16 Mei 2018 denga jumlah peserta 100 orang terdiri dari 36 SKPD dan 2 dari media elektronik TVRI dan Duta TV. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan