Pasar Mitra Tani Siap Layani Kebutuhan Pangan Keluarga

Toko Tani Indonesia Center (TTIC) milik Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Banjarbaru Selasa (9/6/2020). MC Kalsel/tgh

Toko Tani Indonesia Center (TTIC) milik Dinas Ketahanan Pangan Kalsel menjual 12 bahan pokok seperti beras, jagung, gula, daging, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, cabe rawit dengan menjaga kestabilan harga dari harga pasar.

“Kami menjual 12 bahan pokok dengan harga lebih murah dibadingkan harga dipasar. Karena penjual disini langsung dari distributor,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Suparno saat ditemui jurnalis media center, Selasa (9/6/2020).

Disamping menjual dan menstabilkan harga, Suparno mengatakan di TTIC melaksanakan operasi pasar murah dengan mengunakan mobil unit. Apalagi sekarang kondisi covid-19 maka pasar murah dilakukan Door to door di setiap kelurahan yang kita datangi dengan menggunakan mobil unit.

“Pasar murah tersebut dijual paket sembako dengan bahan pokok antaranya beras 4 kg, minyak goreng, gula dengan harga Rp60.000,00. Ini sudah mendapatkan subsidi Rp20.000,00 dari harga sebelumnya Rp80.000,00,” bebernya.

Menurutnya dengan harga relatif murah dapat membantu bagi masyarakat yang terdampak covid-19 apalagi masyarakat ekonomi kebawah. “Pasar murah ini diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Lanjut Suparno menuturkan kegiatan pasar murah terus akan dilaksanakan sampai wabah covid-19 di Kalsel reda dengan harapan dapat meringankan perekonomian masyarakat.

“Saya harap dengan pasar murah door to door mampu meringankan perekonomian masyarakat yang ingin membeli kebutuhan bahan pokok,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan