Jadikan PWI Kalsel Organisasi Yang Nyaman Bagi Anggota

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat menghadiri Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan di kantor PWI Kalsel di Benua Anyar Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal ini, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan di kantor PWI Kalsel di Benua Anyar Banjarmasin.

Dalam konferprov ini, Sahbirin mendukung PWI Kalsel agar menjadi wadah yang nyaman bagi para anggota maupun wartawan yang bernaung di bawahnya.

“Semoga pelaksanaan konferensi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, yang dapat diterima dan dilaksanakan oleh seluruh anggota,” kata Sahbirin, Sabtu (30/7/2022).

Dijelaskan pula, negara Indonesia menganut sistem demokrasi, sehingga pers memiliki peran penting , bahkan pers disebut sebagai pilar demokrasi ke-4 setelah legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Senada dengan Gubernur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Muslim memandang pelaksanaan Konferprov ini sebagai bentuk organisasi yang terus memantapkan program dan kepemimpinannya.

“Kita berharap Konferprov ini berjalan sukses dan menghasilkan profil ketua PWI yang betul-betul tangguh dan membawa berbagai perubahan untuk teman-teman PWI menjadi lebih berkualitas dan lebih baik lagi,” ujar Muslim.

Konferprov tahun ini dilaksanakan dengan menghadirkan dua kandidat yang maju untuk merebut jabatan ketua dengan masa periode 2022-2027 yang diikuti oleh 237 daftar pemilih tetap PWI Kalimantan Selatan.

Dua calon tersebut yakni pertama, Zainal Helmie dari KlilKalsel.com merupakan petahana dan Lutfi Darlan dari KalselPos.com. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih