Cegah Covid-19, Tim KIE Kalsel Sosialisasi Ke Barito Kuala

Bupati Barito Kuala, Noormiliyani (baju sasirangan) bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, di Kab Barito Kuala, Sabtu (30/5/2020). MC Kalsel/Ar

Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel yang termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel menyasar Kabupaten Barito Kuala dengan tujuan untuk mengurangi angka positif penyebaran Covid-19 yang sudah didapat dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel.

Adapun Kegiatan ini, diawali dari berkumpulnya Tim KIE di Mahligai Pancasila Banjarmasin, kemudian menuju kantor Kecamatan Alalak Kab Barito Kuala untuk dilepas Bupati Barito Kuala, Noormiliyani.

Usai melepas Tim KIE, Noormiliyani mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel yang ikut melibatkan Tim KIE dalam membantu daerahnya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini tidak ada lagi ditemukan kasus positif Covid-19 baik di pedesaan maupun kelurahan” kata Noormiliyani, Sabtu (30/5/2020).

Sejauh ini, Noormiliyani mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Pihaknya juga sudah siap menyiapkan dana untuk pembuatan masker khusus anak-anak agar mereka nantinya dapat terhindar dari Covid-19” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kalsel Abdul Haris berpesan kepada Tim KIE dalam menyampaikan sosialisasi agar bisa menjaga solidaritas sesama anggota. “Gunakan bahasa yang tepat agar masyarakat bisa memahami imbauan dari pemerintah” ungkap Haris yang juga merupakan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Haris berharap pesan pencegahan Covid-19 dapat tersampaikan dengan baik sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. “Laksanakan anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, tidak berkerumun, gunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun” pungkasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan