Tim GTPP Pemprov – Pemko, Evaluasi Pasar-pasar

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan – Ketua Harian Tim GTPP Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie (kiri) berikan keterangan pers terkait pertemuan pemprov dan Pemko Banjarmasin dalam penanganan wabah Covid-19 di aula Dekranasda Prov Kalsel, Banjarmasin, Selasa (26/5/2020). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kalsel terus bergerak lakukan koordinasi, kali ini bersama pemerintah Kota Banjarmasin di aula Dekranasda Prov. Kalsel, Selasa (26/5/2020).

Pihak Tim TGPP Prov. Kalsel dihadiri oleh Sekretaris Daerah – Ketua Harian, Abdul Haris, Plt BPBD  – Wakil Ketua Harian Hanif Faisol Nurofiq kemudian pihak Pemko Banjarmasin dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Machli Riyadi bersama jajaran pengelola pasar.

Haris menyampaikan bahwa koordinasi ini dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah menangani wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan.
Bukan tanpa alasan sehingga pihak Pemprov Kalsel mengumpulkan jajaran pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini kepada pengelola pasar.

“Kita mengumpulkan pihak pasar-pasar karena memang dari hasil evaluasi, khususnya pada saat sebelum Idul Fitri di Kota Banjarmasin, banyak menemukan kasus-kasus yang menurut penilaian kami belum maksimal menerapkan protokol kesehatan,” tutur Haris.

Sementara kesehatan adalah hal dasar yang harus kita penuhi, yang harus kita taati dalam memutus mata rantai, dan itu adanya di pasar, hal tersebut yang kurang diterapkan oleh masyarakat.

Kepedulian masyarakat yang dimaksudkan dalam hal mematuhi protokol kesehatan merupakan hal yang mendasar yakni penggunaan masker.

“Ternyata lebih banyak di pasar tanpa mengikuti hal mendasar yang paling sederhana adalah penggunaan masker, hampir 50% itu tidak dipatuhi, baik pedagang maupun pengunjung,” tambah Haris. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan