PEKAT Indonesia Bersatu Siap Bantu Masyarakat

Prosesi Pelantikan DPD PEKAT Indonesia Bersatu Banjarmasin oleh Ketua DPW PEKAT Kalsel, Hermansyah di Siring Balaikota,Sabtu (2/11/2019). MC Kalsel/Jml
 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu Kalimantan Selatan, Hermansyah melantik serta mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PEKAT Indonesia Bersatu Banjarmasin periode 2019-2024 di Siring Balaikota, Sabtu (2/11/2019).

Ditemui usai acara, Hermansyah mengatakan melalui pelantikan tersebut pihaknya ingin mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap keberadaan organisasi masyarakat.

“Untuk PEKAT kami telah membentuk lembaga bantuan hukum, bagi masyarakat yang menginginkan bantuan hukum kami siap membantu secara cuma-cuma,” kata Hermansyah.

Bentuk lain kontribusi PEKAT kepada masyarakat, lanjutnya, yakni dengan mendirikan koperasi yang menjual berbagai produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Ditambahkannya, selain mejaga satu-kesatuan NKRI, PEKAT juga memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

“Kita juga berikan tugas kepada mereka untuk merekrut anggota sebanyaknya, dan juga bersinergi dengan tiga komponen yaitu pemerintah, masyarakat dan ormas/LSM lainya,” jelasnya.

Senada dengan Ketua DPW PEKAT Kalsel, Ketua DPD PEKAT Banjarmasin terpilih, Suriansyah mengatakan untuk bidang sosial DPD PEKAT Banjarmasin telah mendirikan koperasi dan lembaga bantuan hukum.

“Apabila ada masyarakat Kota Banjarmasin memerlukan bantuan hukum silahkan datang ke PEKAT Kota Banjarmasin kami siap melayani dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Suriansyah berharap kedepannya masyarakat turut mendukung visi misi PEKAT Indonesia Bersatu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *