Cabang Pegadaian Syariah Area Kalselteng Berbagi Paket Sembako

Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Ade Harsono (kanan) memberikan bantuan paket sembako kepada warga membutuhkan, Banjarmasin, Selasa (12/5/2020). MC Kalsel/scw

Pegadaian Area Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) memiliki kegiatan tahunan yakni berbagi sembako di bulan Ramadan, tidak hanya ketika terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan oleh Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Area Kalselteng, dengan menyasar warga disekitar yang membutuhkan.

“Ada atau tidak adanya pandemi Covid-19, Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Area Kalselteng tetap melaksanakan kegiatan rutin setiap tahunnya dengan membagikan 300 paket sembako senilai Rp100 Ribu,”
ujar Ade Harsono selaku Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Banjarmasin, Selasa (12/5/2020).

Sebelum memberikan sembako, lanjut Ade, pihaknya mendata terlebih dahulu warga yang berhak mendapat bantuan.

“Kriteria penerima bantuan adalah warga yang berdomisili di sekitar Kantor Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin, yang telah didata sebelumnya melalui RT setempat dan diberikan kupon sembako,” terang Ade.

Saat penyerahan bantuan, Pegadaian setempat memberlakukan jaga jarak untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, penerima bantuan pun diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringkan beban perekonomian masyarakat.  Serta Covid-19 cepat  berlalu sehingga perekonomian masyarakat kembali menggeliat dan hidup lagi, karena kita merasakan bersama dengan adanya pandemi ini kegiatan perekonomian berkurang di segala bidang,” ucap Ade.

Selain berbagi sembako yang merupakan kegiatan rutin, Pegadaian Area Kalselteng juga telah berkontribusi terhadap penanganan Covid-19 dengan memberikan sejumlah fasilitas cuci tangan dan masker gratis untuk masyarakat Kalselteng. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan