Garuda Indonesia Diskon Penerbangan Bagi ASN Kalsel

General Manager Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin Henny Nurcahyani (tengah) menyerahkan cinderamata kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H. Abdul Haris Makie (Kanan) pada acara sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Garuda Indonesia Banjarmasin di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman, Kantor Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Kamis (25/1). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Garuda Indonesia Banjarmasin di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman, Kantor Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Kamis (25/1).

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris Makie mengatakan kerja sama tersebut bisa menjadi pilihan alternatif utama penerbangan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Selatan, terutama yang bertugas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel

Menurutnya, untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten/Kota dan Pemprov Kalsel memanfaatkan kerja sama seiring tingginya pemanfaatan trasportasi udara.

“Ini bukan untuk upaya meniadakan perusahaan penerbangan lainnya, serta ini soal bagaimana pemerintah melakukan pembenahan, Garuda juga pasti melakukan pembenahan, kami terbuka kepada siapa saja,” ucap Haris.

Oleh karena itu perjalanan memakai pesawat lebih efektif dan efisien karena harga tiket pesawat tidak terpaut jauh dengan kapal laut dan kerja sama harus fleksibel dan menguntungkan kedua belah pihak, seperti potongan harga tiket dan penghematan anggaran pemerintah daerah

Menurutnya kerja sama berlangsung satu tahun, bisa memberi manfaat jajaran pemerintah, seperti potongan harga tiket, bisa membantu pemerintah efektif atas anggaran dan membantu Garuda sebagai Badan Usaha Milik Negara

Dikesempatan yang sama Manajer Sales and Service Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin, Prasetyo Putro Santoso mengatakan Garuda akan memberikan berbagai diskon untuk para ASN 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel dan Pemprov. Kalsel serta potongan tiket mencakup rute internasional 22 persen dan rute domestic 17 persen.

Selain itu juga memberikan kemudahan cara pemesanan tiket, tempat duduk di pesawat, dan pelayanan jasa penerbangan. Garuda juga membuka peluang kerja sama dengan travel agen yang lebih dulu bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Mau duduk dekat lorong pramugari, bisa diatur, ada corporate caounter chek-in di Soekarno Hatta, Changi Singapura, Suvarnabhumi Bangkok, selain Pemprov Kalsel, Garuda juga sudah kerja sama dengan Polda Kalsel,” jelasnya.

Rangkaian lain dari acara tersebut adalah penandatangan perjanjian kerja sama antara Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta melakukan penyerahan Cinderamata antara Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *