Banjarmasin Sumbang 11 PDP Baru, Sementara 3 PDP Asal Tanah Bumbu Negatif Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19, Banjarbaru, Sabtu (2/5/2020). Tim GTPP Covid-19 Kalsel

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Banua mengalami penambahan 14 pasien, sementara ada 3 PDP terdahulu yang dikonfirmasi negatif.

“PDP terjadi penambahan kalau kita bandingkan dengan hari kemarin sebanyak 23, sehingga menjadi 34,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Muslim, Sabtu (2/5/2020).

Penambahan PDP tersebut sebagian besar berasal dari Banjarmasin dengan jumlah 11 pasien.

“Terdapat penambahan PDP sejumlah 14, yang pertama di RSUD Ulin ada 1 asal Banjarmasin, kemudian di RSUD Ansari Saleh ada 6 berasal dari Banjarmasin ada 5 dan 1 dari Batola, 2 di RS Ciputra asal Banjarmasin, 1 di RS Sari Mulia asal Banjarmasin, 2 di RSUD Boejasin Tanah Laut dan 2 dalam karantina secara khusus di Banjarmasin,” terang Muslim.

Kemudian, lanjut Muslim, PDP negatif sebanyak 3 pasien seluruhnya berasal dari Tanah Bumbu.

“Ada PDP yang negatif sebanyak 3 yang dirawat di RSUD Ulin, yaitu Ulin-74 dari Tanah Bumbu, Ulin-78 dari Tanah Bumbu, dan Ulin-79 dari Tanah Bumbu,” ujar Muslim.

Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, PDP yang dirawat kini menjadi 10 pasien di RSUD Ulin, 7 pasien di RSUD Ansari Saleh, 2 pasien di RSUD Idaman, 2 pasien di RSUD Boejasin, 2 pasien di RSUD Ratu Zalecha, 2 pasien di RS Ciputra, dan masing-masing 1 pasien di RS Sari Mulia, RS Balangan dan RS Suaka Insan serta 5 pasien melakukan isolasi mandiri atau karantina khusus di Banjarmasin dan 1 di Balangan.

Sementara itu, terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel tidak mengalami perubahan dibanding data kemarin, dengan 145 kasus dalam perawatan, 24 sembuh dan 10 meninggal dunia.

“Ada 38 kasus yang dirawat yaitu 22 di RSUD Ulin, kemudian ada 4 di RSUD Ansari Saleh, 4 kasus di RS Bhayangkara dan masing-masing 1 di RSUD Idaman, RSUD Abdul Aziz, RSUD Boejasin, RSUD Hasan Basry, dan RSUD Ratu zaleha serta 3 kasus di RSUD Damanhuri, dan 107 kasus di lakukan isolasi mandiri atau karantina khusus,” kata Muslim.

Berdasarkan data tersebut, hampir seluruh rumah sakit di Banjarmasin telah melayani pasien Covid-19, baik yang telah terkonfirmasi positif maupun yang masih berstatus PDP. Selain yang disebutkan di atas, RS Islam dan RSUD Sultan Suriansyah juga tercatat pernah menangani kasus ataupun terduga Covid-19. Tim GTPP Covid-19 Kalsel/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *