Program Sosial, Bank Indonesia Bantu APD Untuk Petugas Medis

Kepala KPw BI Prov. Kalsel, Amanlison (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel, dr Rudiansyah.

Banjarmasin, Dalam rangka membantu pemerintah khususnya petugas medis untuk mengatasi penanganan pandemi virus Corona Virus Disease (COVID)-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Kalimantan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada petugas medis yang dalam hal ini diterima oleh dr. Rudiansyah selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan dilakukan oleh Rahmat Dwisaputra Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Prov. Kalsel yang merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk mendorong kepedulian sosial sekaligus sebagai wujud nyata dedikasi Bank Indonesia kepada Indonesia.

“Total APD yang diberikan sebanyak 215 set (satu set terdiri dari hazmat suit tenaga medis, masker bedah dan sarung tangan karet medis).” ujar Rahmat.

IDI Wilayah Kalsel akan mendistribusikan bantuan tersebut ke seluruh unit tenaga kesehatan di Kalsel yang membutuhkan. Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu petugas medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Humas BI – MC Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan