Grup Usaha ABM Investama Berikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Serah terima bantuan sembako dari grup PT ABM Investama yang beroperasi di wilayah Kalimantan Selatan. Humas ABM

Dua anak perusahaan PT ABM Investama, yaitu PT Tunas Inti Abadi dan PT Baruna Dirga Dharma, memberikan bantuan sembako untuk masyarakat wilayah lingkar luar tambang yang terdampak Covid-19, tepatnya bagi masyarakat di pesisir Pantai Bunati (Tanah Bumbu), Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Aksi sosial itu juga diinisiasi oleh Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) dan Forum Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kalimantan Selatan.

Sebanyak 750 bantuan paket sembako telah diterima oleh Kepala Bidang Mineral dan Batubara Dinas ESDM Kalimantan Selatan, A. Gunawan Harjito pada Selasa (21/4) lalu.

Kepala Teknik Tambang (KTT) TIA, Hari Sutikno mengatakan pemberian bantuan itu merupakan komitmen dari perusahaan yang bergerak di sektor tambang dan energi tersebut, untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Sudah menjadi komitmen kami sebagai pelaku usaha untuk mendukung pemerintah dalam menangani dampak wabah penyakit Covid-19 terhadap masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional kami,” ucap Hari.

Selain sembako, beberapa waktu sebelumnya perusahaan juga telah menyalurkan bantuan wastafel portable di sejumlah titik fasilitas umum dan fasilitas sosial, serta kantor pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sampai saat ini, PT ABM Investama melalui anak usahanya yang beroperasi di sebagian besar wilayah Indonesia juga gencar memberikan bantuan seperti multivitamin, masker, hand sanitizer, bilik disinfektan yang menggunakan bahan pembunuh kuman yang aman untuk digunakan masyarakat sekitar wilayah operasionalnya.

“Sampai dengan saat ini total bantuan untuk penanganan Covid-19 yang telah disalurkan oleh Grup ABM sekitar lebih dari Rp2,2 Miliar atau setara lebih dari 50.000 unit masker N95, 200 APD, 20 wastafel, dan 2 unit mobil pendukung operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tutup Hari. Humas ABM/MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan