Selama Bulan Ramadan, Kebun Raya Banua Akan Buka Hingga Malam Hari

Salah satu konsep piknik di Kebun Raya Banua.

Untuk pertama kalinya, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kebun Raya Banua (KRB) yang merupakan obyek wisata edukasi yang berada di kawasan pusat perkantoran Pemprov Kalsel memperpanjang jam kunjungan selama bulan Ramadan mulai pukul 08.00 – 21.30 WITA.

Kepala Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti mengatakan di bulan Ramadan ini pihaknya mencoba sesuatu yang baru yaitu menyediakan tempat untuk masyarakat melakukan buka puasa bareng hingga bersantai setelah tarawih.

“Karena kita tahu bahwa pada saat bulan Ramadan apalagi di siang hari cuaca di Kalsel cukup panas yang membuat pengunjung lebih sedikit,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (5/4/2022).

Pihaknya menjelaskan rencana perubahan jam kunjungan ini  dilihat dari antusias masyarakat pada saat bulan ramadan selalu berkumpul untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Maka dari itu, lanjut Adilla Kebun Raya Banua juga tidak mau ketinggalan kesempatan ini. Untuk konsep sendiri, pihaknya merencanakan konsep piknik.

“Jadi apabila masyarakat yang ingin buka puasa ataupun hanya ingin bersantai bisa datang langsung dengan cukup membayar biaya masuk saja. Serta diperbolehkan membawa makanan dari luar, asalkan tetap menjaga kebersihan area KRB,” ungkapnya.

Adilla menambahkan, pembukaan ini direncanakan akan dimulai pada minggu pertama bulan ramadan.

“Sampai saat ini kami masih melakukan maintanance serta pemasangan instalasi untuk memberikan kesan estetik bagi para pengunjung yang datang ke KRB,” ungkapnya.

Untuk tanggalnya nanti akan disampaikan di instagram resmi Kebun Raya Banua @kebunrayabanua. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai