TP-PKK Banjarmasin Bagikan 20 ribu Masker Kain

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (dua kanan) didampingi Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah (kanan) menyerahkan bantuan masker kain kepada perwakilan Satpol-PP Kota Banjarmasin, Razie (kiri) di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (9/4/2020). MC Kalsel/Jml

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota, dan perusahaan swasta membagikan 20 ribu masker kain kepada masyarakat kurang mampu, aparat penegak hukum, dan tenaga medis guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah mengatakan, 20 ribu masker kain yang dibagikan merupakan hasil dari kerjasama antara TP-PKK Kota Banjarmasin dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Banjarmasin sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19.

“Tujuan utama distribusi masker kain yakni keluarga tidak mampu yang akan disalurkan melalui Puskesmas dan Kader PKK dengan total 10 ribu masker,” kata Siti pada penyerahan simbolis 20 ribu masker kain di Balai Kota Banjarmasin, Kamis (9/4/2020).

Ditambahkan Siti, bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polresta dan Satpol-PP Kota Banjarmasin untuk membantu membagikan 2 ribu masker kain di beberapa sudut jalan. Selain itu, TP-PKK Kota Banjarmasin juga akan menggandeng GOW untuk membagikan masker kain tersebut di sejumlah pasar tradisional.

“Kami juga sudah menyediakan 1.650 masker kain untuk dibagikan kepada petugas kebersihan dan 1.000 masker kain kepada Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang diperuntukan untuk tenaga medis dan masyarakat yang berobat,” jelas Siti.

Dia pun berharap 20 ribu masker yang dibagikan itu bisa membantu dan mengedukasi warga Banjarmasin agar memakai masker kain saat terpaksa beraktivitas diluar rumah, mengingat masker medis penggunaannya lebih diperuntukkan bagi tenaga medis.

Di tempat yang sama, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi pembagian 20 ribu masker kain yang dilakukan oleh TP-PKK Kota Banjarmasin tersebut. Ia pun berharap pembagian masker kain itu bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan masker kain agar digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semoga program ini bisa terus berlanjut dan didukung penuh oleh semua pihak,” pungkas Ibnu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan