Beri Kemudahan Berbelanja, Distributor Sembako Terapkan Penjualan Online

Persediaan sembako di toko distributor, Banjarmasin, Rabu (8/4/2020). MC Kalsel/scw

Untuk memberikan kemudahan berbelanja bagi pembeli ditengah pandemik Covid-19, salah satu distributor sembako di Banjarmasin menyediakan sistem jual beli online bekerjasama dengan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia.

“Konsumen memilih barang yang ada kemudian barang akan diantar ke toko pelanggan atau rumah dengan pembayaran cash, transfer atau COD, ujar Bakran selaku pemilik toko, Banjarmasin, Rabu (8/4/2020).

Ia mengatakan, saat ini terjadi lonjakan pesanan online sebesar 80 persen untuk pesanan seperti gula, teh, sirup, bawang putih, mie instan bahkan minuman kesehatan mengandung vitamin C.

“Biasanya yang memesan hanya toko-toko di pasar saja, saat kondisi seperti ini banyak pemesan dari kalangan rumah tangga, yang takut berbelanja ke pasar sehingga mereka memanfaatkan belanja online,” katanya.

Pemilik toko juga mengatakan untuk ketersediaan sembako masih bisa mencukupi, hanya saja ada kemungkinan terlambat, disebabkan barang harus terlebih dahulu melewati karantina sebelum diantar ke toko distributor miliknya.

“Untuk kenaikan  harga dan kelangkaan hanya ada dibeberapa item tertentu seperti minuman kesehatan bervitamin C yang banyak dicari ditengah situasi Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan untuk harga gula, Ia mengatakan masih berada di angka yang lumayan tinggi, namun diperkirakan akan mengalami penurunan dalam waktu dekat. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan