BBTKLPP Mulai Operasi, Kalsel Percepat Hasil Laboratorium Covid-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, Muslim, menyampaikan perkembangan terkini Covid-19, Banjarbaru, Minggu (5/4/2020). Tim P3 Covid-19 Kalsel

Meningkatnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan membuat Pemerintah Provinsi semakin memaksimalkan upaya penanganan virus tersebut.

Berdasarkan data yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Muslim, Banjarbaru, Minggu (5/4/2020), jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel melonjak 100 persen, jika dibandingkan data kemarin sore.

“Terjadi beberapa kenaikan terutama yang terkonfirmasi, ini adalah upaya cepat yang dilakukan oleh petugas di lapangan yang melakukan penyisiran, tracking kemudian kita juga mendapatkan hasil laboratorium yang relatif cepat, karena saat ini sudah bisa dilakukan di laboratorium kita di Banjarbaru, BBTKLPP,” ujar Muslim.

Saat ini, terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel berjumlah 16 pasien, 13 pasien dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 1 pasien dirawat di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin dan 2 melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan untuk PDP sebanyak 11 pasien, yang dirawat di RSUD Ulin, RSUD Abdul Aziz di Batola dan RSUD H. Boejasin di Tanah Laut.

Sementara itu, hasil laboratorium 2 PDP yang meninggal beberapa hari yang lalu telah diterima dan dinyatakan positif.

“Terkait dengan Ulin-23 dan Ulin-26 yang telah meninggal dunia pada beberapa hari yang lalu, dinyatakan terkonfirmasi positif, sementara pada hari ini, PDP yang meninggal yang kemarin baru masuk di RSUD Ulin yaitu Ulin-33, dan ini merupakan juga terkait dengan riwayat perjalanan di Gowa, Sulsel. Namun, kita masih belum mengkonfirmasi terkait dengan hasil laboratoriumnya,” tukas Muslim. Tim P3 Covid-19/MC Kalsel/AY

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan