Dispora Bergerak Lawan Covid-19

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah

Banjarmasin, Wabah Virus Corona (Covid-19) menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu contoh sebagaimana yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov Kalsel yang turut andil atas kejadian belakangan ini.

Salah satu langkah untuk melawan penyebaran wabah Covid-19 ini yakni menjaga kebersihan, seperti mencuci tangan menggunakan sabun.

Hal ini yang dilakukan oleh Dispora Prov Kalsel dengan memberikan layanan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, terkhusus bagi warga yang melintasi jalan Pramuka Banjarmasin, Rabu (2/3/2020).

Kepala Dispora Prov Kalsel, Hermansyah menuturkan bahwa layanan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk bergerak bersama menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Ini adalah sarana cuci tangan diperuntukkan bagi masyarakat khususnya yang ada di jalan Pramuka, ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk bersama-sama gubernur, bergerak bersama cegah corona dengan melakukan aksi bersih yakni cuci tangan pakai sabun,” ujar Hermansyah.

Siti Hamisa (45) warga jalan Pramuka memanfaatkan sarana cuci tangan yang disediakan oleh Dispora Prov Kalsel di depan kantor, Banjarmasin, Rabu (2/4/2020). 

Fasilitas ini disediakan persis di depan kantor Dispora Prov Kalsel, dengan harapan agar warga Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dapat berprilaku bersih hidup sehat dengan memanfaatkan fasilitas tersebut.

Salah satu himbauan pemerintah terkait langkah memutus mata rantai Covid-19 dengan cuci tangan memang mudah dilakukan, akan tetapi lebih efektif lagi jika menggunakan sabun.

“Cuci tangan pakai sabun, lebih efektif membunuh kuman, bakteri dan virus dibanding dengan penggunaan hand sanitizer,” tambah Hermansyah.

Sebagaimana harapan masyarakat Kalimantan Selatan, Hermansyah juga berharap demikian agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih.

“Insya Allah, Corona tidak akan ada di bumi Kalimantan Selatan jika kita semua sudah berprilaku hidup bersih,” harap Hermansyah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan