Personel Gabungan Polda Kalsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Banjarmasin

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (baju putih) melepas secara resmi rombongan penyemprotan disinfektan personil gabungan Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (31/3/2020). MC Kalsel/Jml

Guna menekan laju penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kalimantan Selatan, personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Pemadam Kebakaran, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kota Banjarmasin, Selasa (31/3/2020).

Dengan mengerahkan 6 unit Armored Water Cannon (AWC) dan 3 unit mobil pemadam kebakaran, rombongan penyemprotan disinfektan tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Ditemui usai melepas rombongan penyemprotan disinfektan, Sahbirin mengatakan musibah besar virus Corona yang sedang melanda dunia harus dihadapi bersama-sama dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.

“Dunia sedang dilanda musibah besar, dan musibah ini sudah sampai ke Kalsel. Maka tidak ada kata lain bagi kita untuk bersama, bahu-membahu menghadapi virus Corona yang mengancam kita semua dengan menjaga jarak satu sama lain, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Paman Birin sapaan akrabnya, juga memberikan semangat kepada petugas yang bekerja dilapangan untuk berjuang habis-habisan mengahadapi virus Corona.

“Bagi yang bertugas dilapangan seperti dokter dan tenaga medis, mari kita bersama-sama berjuang habis-habisan menghadapi virus ini,” katanya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personel gabungan itu dibagi menjadi dua rute yakni rute-A dimulai dari depan Mapolda Kalsel menuju jalan S. Parman, Mahligai, jembatan Merdeka, Siring Menara Pandang, jembatan Pasar Lama, jalan Perintis Kemerdekaan, jalan A. Yani, jalan Hasan Basry, Bundaran Kayutangi dan berujung di Taman Kamboja.

Sedangkan rute-B dimulai dari belakang Mapolda Kalsel, jalan DI. Panjaitan, jalan Kemerdekaan, jalan Perintis Kemerdekaan, jalan Jend. Sudirman, jalan A. Yani, jalan Lambung Mangkurat, jalan P. Samudera, Pelabuhan Banjarmasin, dan berakhir di Taman Kamboja. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan