IPQAH Siap Dukung Kalsel Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional Tahun 2020

Kepala Biro Sarana dan Prasarana Perekonomian Setda Provinsi Kalsel, Zulkifli (kiri) menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalsel sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafizh/Hafizhah (IPQAH) se-Kalsel di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (3/3). MC Kalsel/Ar

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman petunjuk  untuk manusia karena kemampuan membaca tulis Al-Qur’an merupakan langkah awal untuk memahaminya, selain memasyarakatkan gerakan baca tulis Al-Qur’an dapat juga diperluas dan dikembangkan secara nyata.

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Biro Sarana dan Prasarana Perekonomian Setda Provinsi Kalsel, Zulkifli pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah dan Hafizh/Hafizhah (IPQAH) se-Kalsel di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Sabtu (3/3).

Menurutnya, pada tahun 2020 Provinsi Kalsel berkeinginan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-28 dan kepada jajaran pengurus IPQAH Provinsi Kalsel dan IPQAH Kabupaten/Kota se-Kalsel menyampaikan terima kasih atas upaya dan kontribusi yang telah diberikan dalam upaya pengembangan tilawatil Qur’an di Kalsel.

“Oleh karena itu, peran IPQAH perlu ditingkatkan sebagai organisasi yang diyakini mampu dalam membina, membimbing dan mempelajari Al-Qur’an dengan berbagai aspek sehingga Al-Qur’an dapat menjadi pedoman dan tuntunan bagi kita semua” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi atas dilaksanakannya Rakorwil IPQAH se-Kalsel ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan sinergitas dan kompetensi IPQAH sehingga kegiatan dan program IPQAH se-Kalsel dapat semakin sinergis dan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam membangun kompetensi banua.

Melalui Rakorwil IPQAH Se-Kalsel ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan dan program kerja yang sederhana, realistis serta dapat dilaksanakan sehingga mampu mendukung dan meningkatkan upaya pembinaan dan pengembangan tilawatil Qur’an.

Dikesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah IPQAH Provinsi Kalsel, Murjani mengatakan Rakorwil IPQAH bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi pengurus IPQAH dalam mewujudkan sifat Al-Qur’an dan dakwah islami.

IPQAH di Kalsel terbentuk dari tahun 2003 dan IPQAH merupakan organisasi berkumpulnya para Qari/Qariah, para Hafizh/Hafizhah dan para penghapal Al-Qur’an.

Rakorwil IPQAH se-Kalsel mengangkat tema “Bergerak, Membangun dan Mengembangkan Kader Banua Menuju Prestasi” dan Peserta yang mengikuti Rakorwil ini berjumlah 60 orang yaitu Pimpinan Daerah IPQAH Kabupaten/Kota se-Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan