Kembangkan Kreativitas Generasi Muda, Pemprov Kalsel Bangun Gedung FKPPI

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung pengurus daerah XVI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) di Banjarmasin, Rabu (18/3/2020). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor meletakan batu pertama pada pembangunan gedung pengurus daerah XVI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) di Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Peletakan batu pertama disaksikan langsung oleh Korem 101 Antasari, Ketua DPRD Kalsel, Kepala Dinas PUPR Kalsel, dan jajaran SKPD Terkait.

Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan dengan dibangunnya gedung FKPPI ini diharapkan dapat bermanfaat buat generasi muda. Bagaimana pun kita harus menyiapkan generasi muda agar mereka mau berkegiatan, bergerak, beraktivis, tentunya akan bermanfaat buat mereka sendiri.

“Jadi kita berupaya memfasilitasi semampu yang kita bisa. Gedung mana saja yang bisa dibantu,” ujarnya.

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor melakukan Peletakan batu pertama pembangunan gedung pengurus daerah XVI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) di Banjarmasin Rabu (18/3/2020). MC Kalsel/tgh

Lanjut, Sahbirin mengatakan, terletak di pusat kota Banjarmasin, gedung FKPPI memang termasuk salah satu bangunan tua dan memiliki sejarah yang panjang. Hal itu yang mendasari Pemprov Kalsel melakukan upaya perbaikan pada gedung tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Roy Rizal mengatakan pembangunan gedung FKPPI ditargetkan selesai akhir tahun, dan menghabiskan anggaran sebesar 3,4 miliar.

“Ini lagi tahap penyusunan DED (Detail Engineering Design). Target pembangunan awal Juni dan selesai akhir tahun 2020,” beber Roy.

Untuk desain akan ada tiga lantai, bangunan seluas 420 m2 ini akan dibuat dengan konstruksi beton permanen. “Nanti gedung FKPPI ini bisa digunakan untuk beberapa organisasi yang biasanya menjadi sekretariat,” tandasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan