Ciptakan Karya Tulis Terbaik, Dispersip Kalsel Datangkan Kang Abik

Seorang Pengarang Novel Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy (dua kiri) bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie (tiga kiri) dan jajaran, berfoto bersama dengan peserta Meet dan Greet di Banjarmasin, Selasa (10/3/2020). MC Kalsel/Ar

Untuk meningkatkan sebuah tulisan dalam buku sebagai karya tulis yang baik, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel mendatangkan seorang Novelis Indonesia yang terkenal Habiburrahman El Shirazy di Banjarmasin, Selasa (10/3/2020).

Usai Meet dan Greet bersama Habiburrahman El Shirazy yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Abik mengungkapkan untuk menciptakan sebuah karya itu harus ada kemauan untuk menulis, kalau ada rasa suka dan cinta dengan menulis maka keberhasilan akan bisa di raih.

“Mulailah dari pengalaman pribadi misalnya menulis Cerita Pendek (Cerpen)” ungkap Kang Abik.

Kang Abik yang merupakan Seorang Pengarang Novel Ayat-Ayat Cinta mengutarakan bila ingin seperti para penulis lainnya, tulislah dengan keinginan sendiri yang disukai. “Dari tulisan yang disukai itulah, sebuah karya akan berhasil diraih” sebutnya.

Selanjutnya, penulis harus mempunyai jadwal sendiri karena penulis independen itu memiliki jadwal yang tepat.

“Agar sebuah karya itu cepat selesai, para penulis harus mempunyai tujuan yang jelas dalam menulis dan apabila sebuah karya itu selesai diterbitkan akan menambah semangat untuk menulis karya berikutnya” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengucapkan terima kasih dengan kedatangan seorang Novelis Indonesia untuk mengisi kegiatan ini dan mau berbagi pengalamannya dalam menulis buku atau novel.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan para penulis dan minat baca di Kalsel serta mampu menciptakan karya yang lebih bagus lagi” tuturnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan