Tingkatkan Kewaspadaan Bencana Banjir

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan (empat kiri) foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada warga Cempaka Banjarbaru yang terdampak banjir di halaman kantor Kelurahan Cempaka Banjarbaru, Selasa (4/2/2020). MC Kalsel/Ar

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan bantuan 8 ton beras untuk 15 Kg Per Kepala Keluarga (KK) bagi warga Cempaka Banjarbaru yang terdampak banjir.

“Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana sekaligus juga dalam rangka tanggap darurat bencana di wilayah Banjarbaru” kata Darmawan Jaya kepada awak media usai menyerahkan bantuan tersebut di halaman kantor Kelurahan Cempaka Banjarbaru, Selasa (4/2/2020).

Darmawan menyampaikan rasa prihatin atas bencana banjir yang dialami warga Cempaka. “Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima bencana ini” ujarnya.

Ia berpesan kepada warga Cempaka tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap musibah dan bencana yang datang secara tiba-tiba. Karena tingginya curah hujan yang terjadi saat ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya musibah banjir terutama yang berada di daerah aliran sungai.

“Kita tidak tahu kapan bencana itu akan datang karena itu adalah rencana Allah SWT. Namun sebagai manusia kita dituntut untuk selalu waspada dan berserah diri agar kita siap menghadapi bencana tersebut” pesannya.

Disamping itu, Darmawan juga mengingatkan kepada seluruh perangkat pemerintahan di wilayah Cempaka untuk selalu berkoordinasi dengan warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jika diwilayahnya kembali berpotensi terdampak banjir.

“Segera lakukan koordinasi secepatnya, ini bertujuan supaya secepatnya bantuan diberikan bagi para korban” cetusnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan