Briefing Satgas Karhutla Kalsel 

Suasana briefing Satgas Karhutla Kalsel di ruang rapat BPBD Kalsel di Banjarbaru, Selasa (23/8/2022). MC Kalsel/Fuz 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) terus melakukan koordinasi sebagai langkah operasional penanggulangan setiap hari.

“Hari ini sebagaimana rutinitas kita, setiap hari dilakukan briefing bersama bidang-bidang satgas sebagai bentuk koordinasi sesama tim,” ujar Manager Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Ricky Ferdyanto usai rapat, Selasa (23/8/2022).

Adapun pembahasannya seperti prakiraan cuaca hingga laporan hasil pantauan titik hotspot daerah rawan terjadinya kebakaran.

“Untuk pagi ini, terpatau daerah yang rawan kebakaran yakni di Kotabaru 1 titik, HSU 3 titik, dan Tabalong 1 titik,” lanjutnya.

Dengan terdeteksi titik ini, disebutkan tidak menutup kemungkinan untuk menyebar ke kabupaten lain, setidaknya untuk hari ini ada patroli akan memantau wilayah yang berpotensi.

Apabila ada hotspot akan dilaporkan dan akan disampaikan kepada BPBD daerah terdampak, selanjutnya dilakukan pemadaman.

Sedangkan laporan dari Satgas udara menjelaskan, jika penanggulangan menggunakan helikopter tetap mengacu pada jadwal penerbangan umum. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai