Cerdaskan Generasi Muda, Perpusling Kunjungi PSBR Budi Satria

Siswa Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Kalsel membaca buku di mobil layanan perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalsel di halaman kantor PSBR Budi Satria Kalsel, Banjarbaru, Rabu (22/1/2020). MC Kalsel/tgh

Mobil Layanan Perpustakaan Keliling (Pusling) Milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalsel mengunjungi Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria Kalsel, Banjarbaru, Rabu (22/1/2020).

Kunjungan Pusling Palnam ini untuk mensosialisasikan gemar membaca dengan menyediakan tempat membaca bagi para siswa PSBR.

“Dengan kedatangan perpustakaan keliling ini dapat meningkatkan potensi siswa PSBR agar mereka gemar membaca buku,” kata Kepala PSBR Budi Satria, Muhammad Yus’a Saleh saat ditemui media center di kantor setempat, Rabu (22/1/2020).

Kepala panti PSBR sangat bersyukur dan berterimakasih kepada perpustakaan Kalsel yang justru sangat peduli, terbukti setiap Minggu hadir lengkap dengan membawa buku bacaan.

“Salah satu bukunya seperti yang saya pegang saat ini yaitu 45 penyakit yang sering hinggap pada anak. Buku ini merupakan salah satu yang sangat berarti bagi kita semua maupun anak-anak kita,” tuturnya.

Buku di perpustakaan keliling Kata Yus’a bukan sekedar membaca ditempat, tetapi mereka yang belum selesai membaca dengan aturan yang ada bisa meminjam sampai beberapa hari bahka satu minggu bisa dipakai.

“Jadi kami sangat bersyukur perpustakaan provinsi Kaslel sangat peduli terhadap generasi muda yang ada di Kalsel. Meskipun hanya dengan buku tetapi dalam buku merupakan ilmu – ilmu kehidupan, kesehatan dan sebagainya. Jadi sangat mahal ini dan kami berterimakasih,” ungkapnya.

Yus’a berharap mobil perpustakaan keliling kalau bisa membus ke desa-desa, itu harapan Gubernur kita, harus mencerdaskan anak bangsa melalui mobile perpustakaan keliling.

“Yang penting seperti ayat pertama, iqro’ bismirobbikalladzii kholaq disuruh membaca, baca – baca untuk generasi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel melalui Bustami selaku Pelaksana Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel mengatakan tujuan layanan perpusling untuk meningkatkan minat baca masyarakat kKlsel khususnya para siswa PSBR.

“Selama ini kita adakan rutin, kemungkinan rutinitasnya diadakan perbulan. Sekarang kita sudah mulai mengadakan kegiatan keliling ini dari awal Januari,” ucapnya.

Bustami berharap dengan adanya perpusling siswa PSBR dapat meningkatkan wawasan mereka dengan adanya buku yang kita bawakan mereka lebih giat membaca dan bisa bersaing di era digital. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan